Cara mengobati dan pencegahan ambeien atau wasir

25 Oct 2016

Apa itu Ambeien

AMBEIEN atau yang biasa kita sebut dengan wasir adalah penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan yang biasanya disertai dengan pendarahan. Pada beberapa kasus menunjukkan bahwa ambeien biasanya disebabkan oleh kesalahan saat melakukan gerakan pada olahraga tertentu seperti pada olahraga angkat beban ataupun olahraga pernapasan, terlalu banyak berdiri ataupun duduk, faktor keturunan (genetika), mengejan berlebihan ketika buang air besar atau pada saat sedang melahirkan. Wasir biasanya didiagnosis melalui pemeriksaan fisik.Pemeriksaan visual pada anus dan area sekitarnya dapat mendiagnosis wasir eksternal atau prolaps. Colok dubur dapat dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan adanya tumor rektal, polip, pembesaran prostat, atau adanya abses.Pemeriksaan ini mungkin tidak dapat dilakukan tanpa sedasi yang sesuai karena nyeri yang timbul, walaupun kebanyakan wasir internal tidak menyebabkan nyeri.Konfirmasi visual wasir internal mungkin perlu dilakukan dengan anoskopi, suatu alat berbentuk tabung berlubang yang dilengkapi lampu pada satu sisinya. ( Baca juga - Bagaimana cara mengobati ambeien atau wasir )

Ambeien

Ambeien lebih rawan terjadi pada wanita. Hal ini dikarenakan wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh vena (pembuluh balik) misalnya pada saat menstruasi ataupun hamil.

Terdapat dua jenis wasir: eksternal dan internal. Kedua jenis ini dibedakan atas posisinya relatif terhadap garis dentata.Beberapa orang tertentu dapat menunjukkan versi simtomatis keduanya.Jika disertai nyeri, kondisinya lebih menyerupai fisura ani atau wasir eksternal dan bukan wasir internal.

Jenis-jenis ambeien:

  1. Ambeien internal: Terjadinya pembengkakan dalam rektum sehingga tidak dapat di lihat ataupun di raba. Pada pembengkakan ini tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya sedikit jumlah syaraf di daerah rektum. Ciri-cirinya jika anda terkena ambeien internal yaitu terjadinya pendarahan saat buang air besar. Jika ambeien ini membesar bahkan keluar dari bibir anus akan menyebabkan kesakitan. Pada saat sembuh, ambeien pada kasus ini dapat masuk sendiri dan bisa pula di dorong masuk.
  2. Ambeien eksternal Ambeien ini menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, gatal, dan perih. Apabila terdorong keluar oleh feses maka ambeien ini daat mengakibatkan trombosis atau penggumpalan yang akan membuat ambeien berwarna biru-ungu.

Gejala Ambeien

Ambeien bisa mengeluarkan darah, apalagi setelah buang air besar sehingga tinja akan mengandung darah atau biasa juga terdapat bercak darah pada handuk / tissue kamar mandi yang di gunakan sehabis buang air besar. Karena pendarahan inilah sehingga kadang membuat air di kakus menjadi merah. Seiring berjalannya waktu ambeien dapat menyebabkan kehilangan darah yang berat ataupun animea sehingga memerlukan transfusi darah bagi penderitanya. Ambeien yang menonjol keluar mungkin saja harus di masukkan kembali menggunakan tangan sendiri secara perlahan-lahan atau biasa juga ambeien tersebut masuk dengan sendirinya. Ambeien bisa membengkak serta membuat nyeri jika permukaannya terkena gesekan atau saat di dalamnya terbentuk pembekuan darah. Gejala ambeien yang biasanya kita lihat yaitu ambeien biasanya mengeluarkan lendir serta menimbulkan perasaan bahwa masih ada rektum yang masih belum dikeluarkan. Gejala ambeien lainnya yaitu memberikan rasa gatal pada daerah di sekiar anus yang terjadi karena keadaan ambeien yang keluar ini menghambat pembersihan arus secara efisien, keadaan ini bisa menyebabkan partikel-partikel kecil yang berasal dari feses menumpuk pada kulit perianal serta bekerja sebagai iritan. Iritan ini akan nantinya akan berpotensi menjadi kanker jika tidak segera di tangani. Ada pula yang merasakan sakit pada bagian tulang belakang bagian bawah. gejala ambeien tersebut biasanya dialami oleh penderita yang sudah pada stadium 2.

Beikut ini beberapa gejala ambeien:

  1. Ternyadinya pendarahan di area dubur. Darah yang keluar bisa saja berupa tetesan dan bisa juga mengalir deras. Darah warnanya merah muda dan pada penderita biasa tidak merasa sakit.
  2. Setelah buang air besar ada rasa yang mnegganjal sehingga memberi kesan bahwa proses BAB belum selesai
  3. Karena bagian terjadinya ambeien sulit dibersihkan, maka virus akan sangat mudah menyebabkan infeksi kulit yang memicu rasa gatal.

Stadium Ambeien

Berdasarkan lokasinya hemoroid ini terbagi pada dua tempat yaitu dalam yang di sebut hemoroid internal dan luar yang di sebut dengan hemoroid eksternal. Ada pun untuk tingkatan keparahannya hemoroid ini di bagi menjadi 4 Stadium, yaitu:

  1. Stadium pertama. Dimana vena membesar, dan terdapat mukosa di dalam usus besar. Gejala atau tanda yang akan muncul yaitu terjadinya pendarahan sesudah buang air besar namun tidak disertai dengan rasa sakit.
  2. Stadium ke dua. Dimana pada saat buang air besar benjolan atau tumpukan mukosa dapat keluar menuju bibir anus tatapi dengan sendirinya akan masuk kembali pada saat penderita dalam posisi berdiri.dan adanya pendarahan, rasa gatal serta rasa perih.
  3. Stadium ke tiga. Dimana Benjolan yang keluar tidak dapat masuk kembali dengan sendirinya tetapi harus di dorong dengan menggunakan tangan agar dapat masuk kembali. Dan gejala atau tanda yang akan di alami adalah pendarahan, gatal serta nyeri.
  4. Stadium ke empat. Di mana benjolan atau tumpukan sudah tidak dapat masuk baik itu dengan sendirinya atau pun dengan menggunakan tangan untuk mendorongnya. Dan gejala sama seperti gejala- gejala yang terjadi pada Stadium sebelumnya (1, 2,3) yaitu pendarahan rasa gatal serta rasa nyeri, akan tetapi pada periode ini ukuran hemoroid akan terus membesar hingga dapat membuat lingkaran pada bibir anus.
Ambeien atau wasir merupakan salah satu penyakit yang ditakutkan oleh semua orang. Penyakit yang menyerang anus ini sangat mengganggu terutama untuk beraktifitas sehari-hari. Sebenarnya tidak semua darah yang keluar dari anus disebabkan ambeien. Bisa jadi itu memang kelainan bawaan misalnya polip, divertikel atau pembentukan kantung pada dinding usus, radang (kolitis), tumor bisa jinak bisa ganas, kelainan pembuluh darah (misalnya ambeien), kelainan lain (misalnya luka pada anus atau fissura ani).

Ambeien

Penyebab pasti dari pembesaran ambeien masih belum diketahui. Meskipun demikian, ada beberapa teori yang dapat digunakan menjelaskan apa yang menyebabkan timbulnya ambeien diantaranya kurangnya konsumsi serat pada makanan, susah buang air besar dalam jangka waktu yang lama dan adanya konstipasi. Kehamilan juga diduga berperanan dalam timbulnya ambeien namun alasan untuk itu masih belum jelas.

Pencegahan untuk ambeien meliputi :

  1. Minum banyak air, makan makanan yang mengandung banyak serat (buah, sayuran, sereal, suplemen serat, dll) sekitar 20-25 gram sehari
  2. Olahraga
  3. Mengurangi mengedan
  4. Menghindari penggunaan laksatif (perangsang buang air besar)
  5. Membatasi mengedan sewaktu buang air besar.
  6. Penggunaan celana dalam yang ketat dapat mencetuskan terjadinya ambeien dan dapat mengiritasi ambeien yang sudah ada.
  7. Penggunaan jamban jongkok juga sebaiknya dihindari.

Cara mengobati dan pencegaha ambeien atau wasir Gejala wasir biasanya tergantung pada lokasinya (jenis wasirnya). Pada Hemorrhoid internal yang terletak di dalam rektum sehingga tidak dapat terlihat dari luar atau merasakan ketidaknyamanan, tanda yang sering muncul hanya BAB berdarah yang tidak berasa sakit, perdarahan terjadi akibat gesekan permukaan wasir yang rapuh dengan feses (yang keras). Akan tetapi ketika Hemorrhoid internal menjadi parah maka benjolan pelebaran darah vena dapat menonjol keluar melalui lubang anus sehingga menimbulkan rasa sakit. Hal ini biasanya terjadi ketika buang air besar karena tekanan mengedan dan terdorong oleh feses. Sedangkan pada hemorrhoid eksternal berada di bawah kulit di sekitar anus. Ketika teriritasi, wasir eksternal dapat menjadi gatal atau berdarah. Terkadang darah dapat terkumpul dan membentuk gumpalan atau bekuan (trombus) yang mengakibatkan rasa sakit yang parah, pembengkakan dan peradangan. Bantalan hemoroid merupakan bagian normal anatomi manusia dan menjadi penyakit patologis hanya ketika bagian ini mengalami perubahan abnormal.Terdapat tiga bantalan utama dalam saluran anus normal.Biasanya bantalan ini terletak di posisi lateral kiri, anterior kanan, dan posterior kanan.Semuanya tidak tersusun atas arteri atau vena tetapi pembuluh darah yang disebut sinusoid, jaringan ikat, dan otot polos.Sinusoid tidak mempunyai jaringan otot di dindingnya, seperti yang ada pada vena.Kelompok pembuluh darah ini dikenal sebagai pleksus hemoroid. Bantalan hemoroid penting untuk kontinensia. Bagian ini berperan dalam memberikan 15–20% tekanan penutupan anus saat istirahat dan melindungi otot sfingter ani selama pengeluaran kotoran.Ketika seseorang mengejan, tekanan intra-abdomen meningkat, dan bantalan hemoroid membesar membantu mempertahankan agar anus tetap tertutup.Dipercaya bahwa gejala wasir terjadi ketika struktur vaskuler ini turun ke bawah atau ketika tekanan vena meningkat secara berlebihan.Peningkatan tekanan sfingter ani juga dapat berperan dalam gejala wasir.Ada dua jenis gejala wasir yang dapat timbul: internal dari pleksus hemoroid superior dan eksternal dari pleksus hemoroid inferior. Garis dentata membagi kedua daerah tersebut. Penyakit yang menyerang anus ini sangat mengganggu terutama untuk beraktifitas sehari-hari. Ambeien atau wasir sendiri juga tidak bisa dianggap sepele,karna kalau terus dibiarkan akan menambah parah. Solusi untuk ambeien atau wasir stadium satu ataupun yang sudah akut,sampai keluar darah. Ambejoss obat dari denature yang sangat efektif tanpa efek samping dan dengan cepat mengobati ambeien atau wasir.  

Pengobatan Wasir atau Ambeien Tanpa Operasi

 
AMBEJOSS DE NATURE obat Ambeien atau obat wasir, Obat alami berkhasiat dalam bentuk kapsul yang berasal dari tanaman herbal seperti daun ungu, mahkota dewa dan kunyit putih, diberikan pada penderita jika penyakit masih dalam tingkatan stadium ringan. Kapsul ini biasanya dikemas dalam jumlah sebanyak 50 kapsul.
 
 
Jika penyakit ini sudah termasuk dalam tingkatan stadium yang lebih tinggi maka pengobatan sebaiknya di lakukan dari dalam dan dari luar. kami juga menyediakan obat dalam bentuk salep (Salep wasir SALWA) yang terbuat dari bahan alami seperti minyak zaitun, propolis murni, binahong dan sirih merah.
 
 
Penyakit Ambeien atau wasir yang tidak segera disembuhkan dikhawatirkan akan menyebabkan gejala semakin parah, dimana akan terdapat benjolan semakin membesar di dalam anus. Jadi tunggu apalagi jika anda atau ada kenalan anda yang mengidap penyakit Ambeyen, segeralah di obati
 
Wasir Stadium 1 (masih ringan)
Cukup dengan menggunakan kapsul Ambejoss Insya Alloh Sembuh
 
Wasir Stadium 2-4 (Wasir sudah parah, wasir sudah keluar)
Untuk wasir yang sudah keluar pengobatan yang paling baik adalah dengan pengobatan dari dalam dan dari luar. Dari dalam menggunakan kapsul wasir Ambejoss dan dari luar menggunakan salep wasir SALWA
 
Pengalaman saudara kami Bapak Iswanto, wasir stadium IV, dengan kondisi kondisi sudah parah dan wasir sudah keluar sebesar kelingking bisa di sembuhkan menggunakan dua ramuan ini (Kapsul Ambejoss dan salep SALWA)
 

 
Produk untuk Pengobatan wasir:

 
 

Untuk pemesanan dan konsultasi obat ambeien atau wasir silahkan Hubungi kami:

Hubungi Kami:
0877 2848 9888(Call/SMS/Whatsapp)
 

~ooOOoo~


Tersedia dalam bentuk Paketan Untuk Pengobatan Wasir atau ambeien Stadium 2-4 Harga lebih hemat dan pengobatan lebih intensif:

AMBEJOSS DENATURE sudah terdaftar resmi di BPOM jadi aman di konsumsi
 
 

Sudah banyak penderita penyakit ambeien /wasir yang telah membuktikan khasiat Ambejoss Denature dan salep salwa, berikut sebagian testimoni dari mereka yang tersembuhkan, atas ijin Allah SWT

 
 
 
 
Untuk pemesanan dan konsultasi obat ambeien atau wasir silahkan Hubungi kami:

Hubungi Kami:
0877 2848 9888(Call/SMS/Whatsapp)

 

~ooOOoo~

Tips untuk membantu proses pengobatan: berikut adalah beberapa tips menganai cara mengatasi ambeien di bawah ini:

  1. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat. Ada baiknya anda mengkonsumsi sayur-sayuran tiap hari.
  2. Perbanyak minum susu.
  3. Jika nada tidak sempat untuk menyajikan ataupun membeli makanan berserat usahakan untuk meminum susu sebagai penggantinya.
  4. Perbanyak minum air putih
  5. Jangan biasakan menahan buang air kecil dan buang air besar
  6. Jangan terlalu sering menggunakan pakaian yang terlalu ketat
  7. Hindari mengkonsumsi cabe yang terlalu banyak

Untuk pemesanan dan konsultasi obat ambeien atau wasir silahkan Hubungi kami:

Hubungi Kami:

085697868676 (Call/SMS/Whatsapp)

BBM: 5FB6EF18

~ooOOoo~


TAGS ambeien atau wasir Cara mengobati dan pencegaha ambeien atau wasir Cara mengobati dan pencegahan ambeien atau wasir


-

Author

Follow Me